Minggu, 11 Maret 2012

AFFILIATE MARKETING ????

Sebelum saya mempostingkan Affiliate marketing ada yang tawu affiliate marketing itu apah?? nah di sisi saya akan sedikit memberi penjelasan tentang affiliate......:D
Affiliate marketing
  (makelar online) ialah model bisnis dengan konsep menjual produk atau jasa orang lain dengan kompensasi sebuah komisi,,,,Affiliate menjadi salah satu cara yang paling populer dan banyak dilakukan oleh pebisnis online, karena dapat memperluas jaringan pemasaran secara efektif dan efisien. 
affiliate pun kini dapat menjadi pengganti beriklan di media massa yang menghabiskan banyak biaya dan affliate juga saat ini tersebar di seluruh dunia dan hampir selalu ada setiap kali Anda membuka sebuah website. 
Bentuknya pun bisa berupa satu-dua baris iklan teks atau berupa banner yang menawarkan sesuatu dengan memberi link ke website penjual.Menjalani affiliate marketing juga membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk ‘bekerja’ bagi website Anda. 
Namun yang lebih penting, dengan mengikuti program affiliasi, website Anda akan dapat dikenal lebih luas asalkan memilih affiliate marketing yang tepat.

kurang lebih nya di sini ada tiga jenis affiliate marketing seperti yang ada di bawah ini : cekidoot....:D



TIGA JENIS KOMPENSASI AFFILIATE MARKETING 




a. Pay per Sale (PPS)

jenis affiliate yang memberikan konpensasi ke affiliate seperti diberikan kompensasi jika telah terjadi transaksi (Pay Per Sale) antara pemilik website dan pembeli yang masuk dari link affiliate tersebut, model kompensasi berdasarkan penjualan yang terjadi. untuk affiliate jenis ini mungkin kompensasi affiliate marketing yang paling banyak dilakukan
b. Pay Per Lead (PPL) atau CPA (Cos Per Action)
jenis affiliate marketing yang memberikan kompensasi ke affiliate bukan karena adanya transaksi di merchant tetapi karena adanya data prospek yang dimasukkan seperti diberi kompensasi dari pendaftar (Pay Per Lead) yang berasal dari link-nya,
c. Pay Per Click (PPC)
model bisnis affiliate yang memberikan kompensasi ke affiliate untuk setiap klik dari website affiliate ke website merchant seperti diberi kompensasi dari setiap klik (Pay Per Click).
Sekian dulu untuk pembahasan tentang affiliate marketing atau program, jadi bagaimana
setelah membaca artikel di atas adakah yang berminat untuk menjadi affiliate marketing atau program,  heee...:D Semoga dapat di pahami dan juga bisa bermamfaat buat kita semua..



0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites