Senin, 26 Maret 2012

Monetisasi Blog

Baik di sini saya akan menjelaskan sedikit tentang monetisasi blog,  Langsung ajah yang di maksud  Monetisasi blog  adalah merubah blog yang semula hanya sebagai ajang menulis dan berekspresi menjadi media untuk mencari uang.

Tidak ada definisi pasti dari arti kata monetisasi, hanya saja biasanya kata monetisasi dipakai untuk menyatakan bahwa blog milik kita digunakan untuk mencari uang.
Tujuan dari monetisasi blog adalah mendapatkan pendapatan dari blog. Berapa jumlah pendapatan yang akan anda dapatkan dari monetisasi blog Jawabannya akan sangat tergantung dari seberapa ramai blog anda dikunjungi, dan seberapa bagus artikel anda dan seberapa pandai anda menangkap peluang monetisasi blog yang ada.

MEMILIH MODEL MONETISASI

Langkah terakhir yang tentu harus Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari blog Anda adalah: memilih model monetisasi untuk blog Anda. Setelah blog Anda memiliki jumlah pengunjung yang cukup signifikan dan stabil (berapa jumlahnya bisa sangat relatif), maka Anda sudah bisa mulai menentukan program apa yang akan Anda gunakan untuk membuat blog Anda bisa menghasilkan uang secara kontinyu. Ada banyak model dan program monetisasi yang bisa Anda pilih, mulai dari yang paling mudah (misalnya PPC, dimana Anda tinggal meng-copy paste kode iklan di blog Anda) sampai yang membutuhkan keahlian khusus (misalnya membuka membership site). 

Di bawah ini ada beberapa macam Program Monetisasi Blog, diantaranya:

1.) Dada.net
Dada merupakan sebuah jaringan social dengan program pembagian komisi yang akan membayar anda untuk mengajak teman anda bergabung dan menarik trafik pengunjung.
2.) Ether
Ether memberikan peluang kepada anda dengan memberikan saran dan jawaban pertanyan pengunjung Ether melalui telpon, dan anda juga bias menentukan tarif layanan anda.
3.) Assosiated Content
AssociatedContent adalah jaringan social media yang memungkinkan setiap orang untuk mempublikasikan content mereka melalui situs-situs partner AssociatedContent dan mendapatkan imbalan berdasarkan seberapa banyak content tersebut diunduh pengunjung.
4.) MyLot
MyLot mirip dengan Yuwie. MyLot akan membayar Anda untuk mem-posting tulisan, memberi komentar ataupun menggunakan jaringan sosial MyLot untuk keperluan lain.
5.) Yuwie
Yuwie (Ref) adalah situs jaringan sosial (semacam Friendster) yang membayar aktivitas bersosialisasi online Anda. Yuwie membayar Anda untuk mem-posting tulisan, memberi komentar, mengunggah (upload) foto, chatting, mengunjungi akun Yuwie yang lain, dan mengajak teman Anda untuk bergabung dengan Yuwie. Jika Anda akrab dengan Friendster atau MySpace, Anda tidak akan asing dengan fitur-fitur Yuwie.




Sekian dulu penjelasan mengenai monetisasi blog, mudah-mudahan bisa bermamfaat buat kita semua....:D
makasih....:44


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites