Senin, 26 Maret 2012

Jenis-jenis Monetisasi Blog

Nahh...di sini saya akan memberi penjelasan tentang jenis-jenis monetisasi blog yang di gunakan untuk dapat menghasilkan rupiah dengan cara seperti yang ada di bawah ini.
berikut ini jenis - jenis monetisasi tersebut:

  1. PPC (paid per click)
    Paid per click artinya dibayar setiap klik, hanya dengan memasang iklan baris / iklan banner di blog kita, kita akan dibayar ketika ada orang yang meng-klik iklan tersebut. Ada banyak broker yang dapat diikuti seperti: google adsense, clicksor.com, chitika.com, bidvertiser.com, kumpulblogger.com, kliksaya.com, adsensecamp.com, ppcindo.com, dll.
  2. PTC (paid to click)
    Paid to click artinya dibayar untuk mengeklik, hanya dengan membuka link yang disediakan di website broker, kita akan dibayarnya. Biasanya penghasilan dari PTC ini relatif sangat kecil dan terdapat pembatasan dalam banyaknya mengeklik. Saat ini sudah banyak broker PTC baik lokal maupun luar negeri, bisa dicari lewat google.
  3. PPR (paid per review)
    Paid to review artinya dibayar untuk mereview, hanya dengan mereview suatu barang / website kemudian memasang link dengan anchor text tertentu, kita akan dibayarnya. PPR ini merupakan cara paling cepat dalam mendapatkan uang, Akan tetapi, sangat sulit sekali mendapat job dari broker. Syarat utama untuk mengikuti PPR adalah mempunyai blog. Kemudian agar mudah mendapatkan job maka blog Anda harus mempunyai pagerank yang tinggi baik Google Pagerank maupun Alexa Rank. Anda pun harus kreatif dalam menulis review dan tidak boleh menjiplak dari situs lain. Ada beberapa broker PPR yang dapat diikuti seperti: BuyBlogReviews.com, linkworth.com, blogsvertise.com, sponsoredreviews.com, reviewmu.com, dll
  4. PPS (paid per survey)
    Paid per review artinya dibayar per survey, hanya dengan menjadi responden survey dari broker, kita akan dibayar setiap kali mengisi survey tersebut. Akan tetapi, beberapa broker memiliki syarat yang cukup berat yakni berkewarganegaraan USA. Satu diantara broker PPS yang dapat diikuti adalah AWsurveys.com. Untuk yang broker lainnya bisa searching sendiri di Google.
  5. PPD (paid per download)
    Paid per download artinya dibayar per download, hanya dengan memasang link download di blog kita, kita akan dibayar ketika ada orang yang mendownload file tersebut. Sebagai contoh adalah Ziddu.
  6. Affiliate
    Affiliate adalah suatu program affiliasi, Anda akan mendapatkan komisi atas penjualan suatu barang yang terjadi melalui link affiliatenya. Anda bisa memasarkan produk orang lain tanpa harus membeli terlebih dahulu untuk stok. Beberapa program affiliate yang dapat diikuti adalah click2sell.eu, paydotcom.com, dll.
  7. Referral
    Ini adalah jenis monetisasi yang paling mudah, Anda tinggal memasang link referral saja di blog. program referral ini hampir sama dengan bisnis MLM. Setiap kali ada orang yang bergabung melalui kode referral kita, maka komisi pun akan mengucur. Biasanya setiap broker mempunyai program referral tersendiri, jadi Anda bisa mengikutinya setelah bergabung dengan broker tersebut.




Untuk PPC yang mendukung Bahasa Inggris, terdapat beberapa ‘broker’ antara lain: Google Adsense, Bidvertiser,dll.
Sedangkan Untuk PPC yang mendukung blog berbahasa Indonesia, ‘broker’ yangmenyediakan layanan ini antara lain:


Berikut adalah daftar broker PPC lokal dan link-link yang bisa anda gunakan untuk mendaftar:


Selain itu kelebihan broker PPC lokal yang lain adalah:
a.  Kita bisa menampilkan iklan berbahasa Indonesia dan mendapatkan komisi untuk setiap iklan yang di-klik oleh pengunjung blog kita.


b.  CPC tiap broker lokal berbeda-beda namun umumnya memberikan bayaran per klik yang sama dan tidak memperhitungkan kata kunci apa pun.


c.  Pembayarannya yang dapat dilakukan melalui rekening bank lokal Indonesia. Dimana berbeda dengan PPC internasional yang biasanya paymentnya melalui check yang biasanya biayanya cukup besar ataupun melalui paypal.


d.  Iklan yang ditampilkan sesuai dengan pengunjung blog yang juga berbahasa Indonesia


sekian dulu yang dapat saya sampaikan dan mudah-mudahan bisa bermamfaat ya buat semua pembaca dan tolong tinggal kan kritik dan saran  nya yah.
makasih..:D

2 komentar:

Apakah ada situs yang menghubungkan antar blogger?
Bisa saja review berkualitas muncul dari blogger yang rangkingnya rendah.

Salam,

Nasrullah Idris

Are you trying to earn money from your websites by running popunder ads?
If so, did you take a look at Clickadu?

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites