Senin, 04 Juni 2012

Manfaat SEO Dan Funsi nya ??

Saya di sini akan memberi penjelasan tentang manfaat SEO beserta fungsi nya, lansung saja kita mulai dari Search Engine Optimization...

Menurut Wikipedia :  Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan.
Logisnya, situs web atau blog yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung. Upaya SEO adalah sesuatu yang kompleks dan jika ingin mendapatkan hal yang diinginkan tentu memerlukan proses dan waktu yang tidak sebentar. Banyak hal yang mesti dilakukan dalam hal SEO blog, tentunya juga tidak sekedar teori belaka.


Ada yang tau manfaat SEO, Dari penjelasan di atas jelas tujuannya atau manfaat dari search engine optimization yaitu agar blog ata websites bisa menempati posisi teratas di mesin pencari. Selain itu untuk sebagian blogger yang berkecimpung dalam bidang online marketing ataupun bisnis online biasa menggunakan teknik SEO untuk menarik keuntungan dalam hal ini tentu saja uang. Misalnya bisnis afiliasi, Google adsense, PPC dan penjualan produk.










Tujuan/Manfaat dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web/blog pada posisi teratas Search Engine seperti google, Yahoo, Ask, dan sebagainya, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian Search Engine berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Secara umum Fungsi & Tujuan SEO (Search Engine Optimization):


  •      Menaikkan pagerank Web/Blog agar blog menempati posisi di halaman utama google
  •      Meningkatkan popularitas web
  •      Mendapatkan trafik atau pengunjung yang datang ke Web melalui Search Engine
  •     Dapat meningkatkan penjualan melalui Pencarian di Search Engine



Mungkin Segini dulu penjelasan tentang manfaat SEO Dan Fungsi nya, Semoga bermanfaat buat kalian yang sudah membaca article ini...

Makasih. 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites