Senin, 07 Mei 2012

MEMILIH WEBHOSTING DAN DOMAIN



Baik lansung ajah saya akan mempostingkan cara memilih hostingan dan domain, ok next saya akan memberikan penjelasan tentang Memilih web hosting dan domain adalah permulaan yang penting  sebelum me-launching atau memunculkan website anda di dunia maya. 
Jika anda tidak ingin kecewa , sebaik nya pertimbangkan masak-masak dalam memilih web hosting. Anda bisa mengetes sebuah layanan jasa hosting dengan mencoba demo control panel, serta mengajukan pertanyaan seputar teknik dan layanan. Selanjutnya tak perlu langsung cepat memutuskan tawaran saat ada tawaran promosi murah sebelum anda membandingkan dengan layanan jasa hosting lain nya.



Di Indonesia, banyak jasa layanan web hosting dan domain, seperti ardhosting.com , idwebshot jasa hosting ini sudah di kenal lama dan memiliki layanan 24 jam yang memadai dan kemudahan dalam pembayaran.







Berikut sebuah contoh cara memperoleh domain dan hosting:

1.       Setelah yakin dengan pilihan domain, selanjutnya masukan nama domain di kotak whois yang terpampang  di home id webshot.com apabila nama domain sudah terpakai maka akan muncul tulisan domain Exist.
2.       Ulangi lagi dengan memasukan nama domain yang lain, apabila nama domain masih tersedia, maka akan muncul tulisan Availabe, Order Now!
3.       Untuk domain extention seperti :
.com, .biz, .us, .eu, or.id, .net, .info, .in, .co, co.id, .org, .name, .asia, web.id, sch.id
Bisa di pilih melalui tanda panah ke bawah di samping tulisan Go! Contreng ekstensi domain yang dituju dan klik submit untuk melakukan pengecekkan.
4.       Untuk pemesanan domain dan hosting atau domain saja, anda bisa melihat opsi pilihan.
5.       Setelah mengklik “Order” anda perlu mengisi formulir identitas hingga ceklis peraturan dan persetujuan. Pilihan lama kontrak atau sewa domain dan hosting, biaya akan tertera di bagian formulir itu. Selanjutnya, untuk konfirmasi cara pembayaran otomatis akan masuk lewat sms dan email anda.
6.       Pengaktifan domain dan hosting dapat di lakukan setelah anda melakukan transfer pembayaran dan segera melakukan konfirmasi baik lewat email maupun lewat yahoo messenger! ke costumer service. Maksimal dalam 24 jam setelah konfirmasi pembayaran, domain dan hosting sudah dapat anda gunakan.

mungkin untuk saat ini cuma segini ajjah yang dapat saya postingkan, Makasih.. 














0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites