Senin, 28 Mei 2012

5 Definisi CMS Terfavorit


a. Joomla
salah satu aplikasi CMS terbaik dan paling banyak digunakan saat ini adalah Joomla. Sangat cocok untuk membuat website perusahaan atau intranet, majalah online, web portal berbasis komunitas dan forum, dan banyak lagi. Kelebihannya ialah joomla memiliki banyak fitur serta banyak pilihan modul dan komponen tambahan yang akan meningkatkan kualitas website Anda.



b.wordpress
Wordpress adalah sebuah Content Management system (CMS) yang dibuat dengan menggunakan bahasa PHP. WordPress merupakan CMS Open Source yang sourcenya dapat didownload dengan gratis di http://www.wordpress.org sehingga kita dapat memodifikasinya sesuai yang kita inginkan.




c.Drupal
Dengan Drupal Anda dapat dengan mudah membangun berbagai jenis halaman website – dari membuat blog sederhana sampai forum online dengan komunitas yang besar. Desain Drupal memang tidak sebagus Joomla!, tapi sangat mudah untuk di-customize. Drupal memiliki beberapa modul tambahan yang menarik, seperti untuk search tool dan search-engine friendly URL, dan agregator berita.



c.Dolphin
Dolphin merupakan portal CMS paling maju di dunia. Open-source, independen, terukur, bisa di rubah dan memiliki fitur yang lengkap, software dolphin ini untuk membangun jaringan sosial, situs dating dan komunitas web. Sarat dengan video chat, recorder, video player, forum, kelompok, peristiwa, utusan video, kotak pesan, aplikasi desktop, berbagi video, berbagi foto, app iPhone dan banyak lagi.



d.Prestashop
Prestashop adalah salahsatu CMS e-commerce yang terkenal, yang sudah di pakai oleh ribuan orang, sebagai solusi membuat took online tanpa harus punya keahlihan bahasa pemograman website. Prestashop sendiri CMS yang open source yang di dirikan di paris tahun 2007, Prestashop sendiri sudah mempunyai 40 bahasa yang bias kita gunakan.



   

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites