Senin, 17 Januari 2011

SEMINAR HACKER FASILKOM BERSAMA YOGYAFREE

Setelah saya mengikuti seminar “Menjadi hacker dalam sehari” saya jujur tidak terlalu jelas dan kurang mengerti apa yang di sampaikan oleh pengisi materi pak.kurniawan s.kom dan pak franky karna bahasa yang di gunakan terlalu tinggi sampai” saya tidak bingung di buat nya......heeee mungkin Cuma sedikit yang saya ketahui.......!!!!
Hacker yaitu: Ada beberapa pendapat pengertian HACKER yaitu: 1.menurut orang awam 2. Middle IT 3. Highly IT 1.Orang Awam IT Hacker adalah orang yang merusak sebuah sistem Hacker adalah orang yang mencuri data milik orang lain melalui jaringan internet. Hacker adalah mempunyai kemampuan menganalisa kelemahan suatu sistem atau situs.
Pengelompokan hacker :                            
·         Black hat hacker
·         White hat hacker
·         Grey hat hacker
·         Suicide hacker

Proses tahapan hacking  black hat dengan target terfokus
·         Perlindungan diri sebagai black hat
·         Menggli informasi target sebanyak mungkin diberbagai media
·         Scanning
·         -port scanning
·         -Nentwork scanning
·         -Vulnerability scanning
·         Gaining acces
·         Maintaining acces
·         Covering tracks
Deface atau Defacing adalah kegiatan merubah /merusak tampilan suatu website baik halaman utama (index) ataupun halaman yang lain yang masih terkait dalam suatu URL dengan website tersebut (folder lain ; folder lain)
Motivasi web hacking
Dendam atau perasaan gak puas, Kenikmatan tersendiri, ‘defacer’ terasa tertantang, intrik politik, sosial penyampaian pesan, keuntungan materill, prestice dalam kelompok.

Hacker sejati menyukai keindahan. Budaya Hacker menempati tingkatan tertinggi dalam bidang seni, oleh karena itu jangan mengirim email dengan tata bahasa yang buruk dan banyak terdapat salah ketik disana-sini. Sebisa mungkin gunakanlah bahasa baku, bahasa Indonesia yang baik dan benar. Atau bisa juga Kamu gunakan aturan TTBTED (Tidak Terlalu Baku Tapi Enak Dibaca) yang sedang marak belakangan ini. Yang penting, ungkapkan semuanya dengan penuh kesopanan dan sekali lagi, jangan terlalu banyak salah ketik disana-sini.

Wass.....

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites