Selasa, 25 Januari 2011

PERBEDAAN GSM DAN CDMA

Sebelum nya saya mengucap kan terimakasih kpda dosen saya pak.Ade Andri Hendriadi, S,SI .yang telah memberikan tugas ini.Mohon maaf pak bila saya gabungin semua tarif jadi satu tabel, Di bawah ini anda akan menjadi tahu tentang tarif GSM dan CDMA jadi anda sekalian bisa memilih mana yang nenurut anda pas bat anda perlukan sehari-hari.


Secara fisik antara handphone GSM dan CDMA tidak ada perbedaan yang mencolok bahkan kalau dilihat sekilas keduanya serupa. Yang membedakan adalah kartu yang dipakai atau operator sellular yang mengoperasikan kedua jenis jalur ini. Sebagai contoh operator yang bekerja di jalur keduanya yaitu operator CDMA antara lain :smart, flexi, esia, fren, starone, ceria, sedangkan operator GSM meliputi : simpati, as, XL bebas, XL jempol, mentari, im3, three dan masih ada yang lain. Untuk lebih jelas bisa ditanyakan ke counter-counter terdekat, karena hampir setiap tahun lahir penyelenggara operator yang baru dengan layanan yang beragam. Sedangkan penyelenggara operator yang lama menambah jenis layanan yang baru pula sehingga lebih kompetitif

Udah ga aneh liat persaingan seperti ini!!! heee




 Telkomsel






 Indosat
 XL - INDOSAT - 3
 STARONE
 SIMPATI VS INDOSAT

GSM DAN CDMA


TARIF AXIS


KESIMPULAN
- Sebaiknya anda punya dua nomor seluler yang berbeda , 1 nomor yang tidak berubah agar anda bisa dihubungi oleh siapa saja dan satu nomor lainnya dipakai untuk komunikasi dengan operator yang menerapkan tarif paling murah sesuai kebutuhan dan kebiasaan.
- Jika anda ingin berbicara interlokal diluar hari dan jam kerja pilihlah operator yang menerapkan tarif paling murah untuk kondisi tersebut dan Jika anda telah memilihnya , jangan digunakan pada saat hari dan jam kerja karena biasanya tarifnya akan mahal.
- Biasakan Bicara Seperlunya dan perhatikan tarif operator yang bersahabat untuk hal ini jangan hanya bicara 5 detik anda akan bayar Rp. 270 / Rp. 240 seperti operator CDMA tertentu.  Untuk hal ini lihat kembali Tarif GSM dan CDMA  tulisan diatas. Begitu juga sebaliknya jika butuh bicar panjang lebar pilih operator yg menerapkan tarif murah untuk bicara panjang lebar.
 -Jadi anda-anda sekalian bisa memilih GSM dan CDMA yang anda mau pakai..... jangan smpe salah pilih dan menyesal di kemudian hari. heeee


Sumber :
http://www.indosat.com/IM3_Rates
http://www.indosat.com/Mentari_Rates
http://www.indosat.com/Matrix_Rates
http://www.indosat.com/Starone/StarOne_Rates
http://www.xl.co.id/Korporat/Produk_dan_Layanan/Perubahan_Tarif_Dasar
http://www.telkomsel.com/web/announcement/tarif_baru/tarif.html
http://www.three.co.id/pretariff/

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites